Get Notified

Get the latest articles from us by entering the email on the form provided below

After you enter the email above, then automatically you will receive a new post from us

Syabab Hidayatullah Apresiasi Unjuk Rasa 4 November Berjalan Baik

JAKARTA – Sekeretaris Jenderal PP Syabab Hidayatullah Suhardi Sukiman memuji unjuk rasa Bela Al Quran di Istana Negara, Jumat (4/11) yang berjalan baik. Menurutnya, ini adalah gambaran Islam yang rahmatan yang harus diapresiasi.

"Aksi damai ini bukan SARA. Umat Islam hanya menuntut penegakan hukum yang berkeadilan. Penistaan agama jika dibiarkan akan berekses sangat negatif terhadap rajutan kebhinnekaan kita. Makanya saya tegaskan, aksi ini adalah dalam rangka membela Pancasila yang telah kita sepakati sebagai falsafah bangsa," kata Suhardi Sukiman di Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Suhardi mengatakan pihaknya mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada para ulama dan umat muslim terkait aksi demo berbagai Ormas Islam yang telah berlangsung dengan aman, tertib, lancar dan damai.

Jebolan Ilmu Tafsir Hadits dari Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran (PTIQ ) Jakarta ini menegaskan penegakan hukum terhadap Ahok harus adil, tegas, dan transparan.

Aparat, kata Suhardi, harus bisa membuktikan independensinya sebab selama ini masyarakat telah kadung memicingkan mata terhadap proses penegakan hukum yang acapkali berstandar ganda

"Penegakan hukum harus adil. Saya kira kasus apapun begitu. Aparat penegak hukum tidak boleh ditekan dan harus bekerja secara objektif profesional. Kita sangat percaya polisi bekerja dengan nurani," tegas Suhardi.

Undang Ormas

Lebih lanjut Suhardi mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo mendatangi Kantor PBNU dan PP Muhammadiyah serta mengundang ormas-ormas Islam ke Istana, Rabu kemarin.

Namun, Suhardi menyayangkan karena tidak ada nama Front Pembela Islam (FPI) dan tokoh-tokoh sentral GNMF-MUI seperti KH Arifin Ilham dan KH Bachtiar Nasir dalam undangan tersebut. Seperti diketahui mereka adalah yang termasuk berada paling depan dalam aksi damai 4 November lalu itu.

"Idealnya kan diundang semua. Aspirasi beliau beliau ini harus didengar dan diserap. Saya tidak tahu apa pertimbangan Istana tak mengundang mereka, tapi ini disesalkan," katanya.

Lanjut Suhardi, upaya presiden meredam situasi nasional saat ini merupakan langkah positif dalam rangka mendorong komitmen pemerintah merangkul semua elemen bangsa.

"Harus berkesinambungan, jangan selesai di sini. Semua elemen bangsa tak terkecuali ormas Islam harus sama diserap aspirasinya. Mereka tulus berkiprah semata untuk kemajuan bangsa ini," tandasnya. (ybh/hio) 

FOTO-FOTO AKSI: 











Disqus Comments
Rakornas 2018

Rapat Koordinasi Nasional Syabab Hidayatullah akan digelar pada 26-28 Oktober 2018 di Jakarta

Infaq Jariyah

Beramal jariyah dengan berdonasi guna mendukung program Syabab Hidayatullah

Syabab Marchandise

Tersedia beragam perlengkapan, souvenir dan marchandise Syabab Hidayatullah

Kesekretariatan

Ragam file terkait organisasi dan panduan kesekretariatan Syabab Hidayatullah

Copyright © 2018 Depdatin PP Syabab Hidayatullah