Get Notified

Get the latest articles from us by entering the email on the form provided below

After you enter the email above, then automatically you will receive a new post from us

Gelar Rakerwil Awal September, Syabab Hidayatullah Kaltim Gencarkan Konsolidasi

SAMARINDA - Jika tak ada aral yang melintang, Pengurus Wilayah Syabab Hidayatullah Kalimantan Timur -insya Allah- akan menggelar Rapat Kerja pada tanggal 9-10 September 2017 mendatang.

Guna memantapkan agenda tersebut, PW Syabab Hidayatullah Kaltim terus menggencarkan konsolidiasi dengan melakukan rangkaian kegiatan seperti silaturrahim ke berbagai pihak termasuk temu kader alumni perguruan tinggi Hidayatullah seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Sekretaris PW Syabab Hidayatullah Kaltim, Shabirin Ismail, mengatakan selain berkonsolidasi, pihaknya juga terus memantapkan rencana pendirian Pesantren Mahasiswa Dai (Pesma Dai) dengan menjajaki sejumlah lokasi yang memungkinkan jadi asrama.

Menurut Shabirin, pendirian Pesma Dai ini dalam rangka menjembatani kebutuhan mahasiswa terhadap pengembangan diri terutama dalam aspek keagamaan.

Selain itu, jelas Shabirin, pengadaan asrama dengan konsep Mahasiswa Dai ini dalam rangka mendorong mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan sosial dan melibatkan diri dalam kiprah nyata mahasiswa terutama pada aspek pengabdian kemasyarakatan.

"Kita berharap Pesma Dai Syabab Hidayatullah Kaltim nanti bisa bersinergi dengan berbagai pihak sebab ini juga berkaitan dengan pengembangan kualitas sumber daya manusia yang menjadi tanggungjawab pemerintah," kata Shabirin.

Shabirin menyebutkan, konsep Pesma Dai Syabab Hidayatullah nantinya terbuka untuk umum dan mengutamakan mahasiswa dhuafa yang membutuhkan tempat tinggal khususnya yang berasal dari luar kota dengan memberlakukan sejumlkah syarat dan ketentuan.

Lebih jauh kata dia, Pesma Dai Syabab Hidayatullah selaras dengan tujuan asrama pada umumnya yakni dalam rangka membina mahasiswa menjadi insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pesma Dai juga, lanjut Shabirin, berfungsi sebagai wadah meningkatkan wawasan berpikir, memiliki intelektualitas dan integritas kepribadian bagi mahasiswa.

Selain sebagai tempat tinggal bagi mahasiswa (khususnya mahasiswa baru) yang berasal dari luar kota, Pesma Dai Syabab Hidayatullah juga diharapkan menjadi wahana bagi pengembangan pribadi dalam pengembangan kedisiplinan, rasa sosial, tanggung jawab, kemandirian dan kepemimpinan.

"Mohon doanya, semoga Rakerwil Syabab Hidayatullah Kaltim September nanti bisa mematangkan semua target-target rencana tersebut dan terealisasi sesuai harapan," pungkas Shabirin. (ybh/hio)
Disqus Comments
Rakornas 2018

Rapat Koordinasi Nasional Syabab Hidayatullah akan digelar pada 26-28 Oktober 2018 di Jakarta

Infaq Jariyah

Beramal jariyah dengan berdonasi guna mendukung program Syabab Hidayatullah

Syabab Marchandise

Tersedia beragam perlengkapan, souvenir dan marchandise Syabab Hidayatullah

Kesekretariatan

Ragam file terkait organisasi dan panduan kesekretariatan Syabab Hidayatullah

Copyright © 2018 Depdatin PP Syabab Hidayatullah