"Syabab Hidayatullah Selalu Berdampingan dengan Annisa Hidayatullah"

BANDUNG - Pembina Pondok Pesantren Hidayatullah Bandung Ust. Endang Abdurrahman mengatakan Syabab Hidayatullah adalah anak laki-laki dari ormas Hidayatullah yang selalu berdampingan dengan Annisa Hidayatullah.

"Oleh karena itu, pemuda ini tidak boleh imferior yang kegagahannya hanya sebatas fisik. Pemuda iitu harus kuat agar jangan sampai menjadi pemuda yang mudah dihancurkan," kata Ust Endang ketika memberi taushiah kepada peserta dalam arena Rakerwil PW Syabab Hidayatullah Jabar di Aula Kampus Hidayatullah Pasirleutik, Cimenyan, Padasuka, Sabtu (30/09/2017).

Oleh karena itu, ujar Endang, betul sekali apa yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PP Syabab Hidayatullah Imam Nawawi, agar pemuda harus rajin membaca.

BACA JUGA: Sekjen Imam Nawawi Dorong Syabab Hidayatullah Jabar Mantapkan Kiprah

Menyitir ungkapan ulama besar Imam syafii dalam syairnya, Endang menukil:

"Wahai pemuda, bersabarlah atas kerasnya gurumu, karena ilmu bisa mengendap karena kerasnya gurunya. Barangsiapa yang tidak pernah merasakan susahnya mencari ilmu, maka dia akan merasakan hinanya kebodohan"..



Imam Syafii juga menasihatkan, bahwa:

"Barang siapa yang masa mudanya ketinggalan waktu untuk belajar, maka takbirkanlah 4 kali,  karena pada hakekatnya sudah meninggal".

Endang mendorong segenap peserta dalam kesempatan Rakerwil ini untuk manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk bisa saling urun rembug untuk kebaikan Syabab Hidayatullah Jawa Barat.

"Agar kehadirannya tidak hanya sekedar hadir kemudian terwarnai,  tapi eksistensi Syabab Hidayatullah Jawa Barat harus mampu mewarnai semuanya," imbuhnya.

"Demi Allah,  kehidupan pemuda bisa ditandai dengan ilmu dan ketakwaan, jika kedua hal itu tidak ada maka keberadaannya tidak akan diakui. Oleh karena itu, maka nasihat dari kami
Jagalah Allah, maka Allah akan menjagamu," pungkas Endang yang juga Sekretaris DPW Hidayatullah Jabar ini. */FARIS RH
Share on Google Plus

AYO DUKUNG SYABAB HIDAYATULLAH

Syabab Hidayatullah berkomitmen terus melalukan pembinaan generasi muda bangsa melalui beragam program. Salurkan donasi infak sedekah Anda ke Bank BSM No. 7107633175 Atas Nama Syabab Hidayatullah. Informasi lebih lanjut hubungi kami +62-812-8183-5353 atau melalui email tri@syababhidayatullah.or.id