Syabab Hidayatullah Sultra Silaturrahim Jalin Sinergi dengan Pemuda Muhammadiyah

KENDARI - Fungsionaris Pengurus Wilayah Syabab Hidayatullah Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan anjangsana silaturrahim ke markas Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah di Kota Kendari, Jumat (6/10/2017).

Kedatangan rombongan PW Syabab Hidayatullah Sultra dipimpin langsung oleh Ketua, Muhammad Arsyad, yang turut didampingi oleh sejumlah jajarannya. Mereka disambut hangat oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sultra Arifuddin Bakri yang juga dibersamai oleh sejumlah koleganya.

Usai masing-masing memperkenalkan diri lebih akrab. Kedua belah pihak juga saling baku tukar pikiran tentang beragam isu kepemudaan dan kebangsaan dewasa ini.

Sambutan Pemuda Muhammadiyah Sultra sangat hangat dan begitu antusias. Pertemuan yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan tersebut juga menelurkan sejumlah komitmen guna semakin mengeratkan sinergi fastabiqul khairaat antar keduanya.

Silaturrahim hangat tersebut melahirkan sejumlah kesimpulan diantaranya kedua elemen organisasi pemuda bersepakat menjalin sinergi lebih optimal lagi khususnya di bidang dakwah dan pembinaan umat.

Pemuda Hidayatullah Sultra dan Pemuda Muhammadiyah Sultra juga menyepakati menggelar kegiatan halaqah pemuda gabungan yang rencananya digelar sepekan sekali.

Ketua PW Syabab Hidayatullah Sultra Muhammad Arsyad mengaku bangga dan berbahagia dapat menjalin sinergi dengan Pemuda Muhammadiyah yang notabene merupakan "Kakak" dan sangat senior dalam sejarah pergerakan kepemudaan di nusantara bahkan di dunia.

Arsyad berharap kerjasama yang positif semacam ini dapat terus digalakkan pihaknya dengan beragam elemen umat dan menjadi penanda kiprah serta menjadi bagian dari peran konstruktif Syabab Hidayatullah untuk membangun Sultra. (ybh/hio)
Share on Google Plus

AYO DUKUNG SYABAB HIDAYATULLAH

Syabab Hidayatullah berkomitmen terus melalukan pembinaan generasi muda bangsa melalui beragam program. Salurkan donasi infak sedekah Anda ke Bank BSM No. 7107633175 Atas Nama Syabab Hidayatullah. Informasi lebih lanjut hubungi kami +62-812-8183-5353 atau melalui email tri@syababhidayatullah.or.id