Mantapkan Program "Pemuda Berdikari", PW Syabab Hidayatullah Jatim Resmikan Koperasi

SURABAYA - PW  Syabab Hidayatullah Jawa Timur meresmikan pendirian koperasi kepemudaan  yang diberi nama "Koperasi Syabab Jatim, belum lama ini.

Ketua PW Syabab Hidayatullah Jatim Muhammad Syahri Sauma mengatakan koperasi ini sendiri digagas untuk mewajantahkan salah satu program unggulan Syabab kepengurusan sekarang; Pemuda Berdikari. 

"Tekat kita,  mengantarkan para pemuda ini memiliki kemandirian,  terutama di bidang ekonomi, " jelas Syahri Sauma.

Karena itulah,  anak muda yang juga dosen di peguruan tinggi di Surabaya,  ini menegaskan bahwa program koperasi Syabab Jatim ini adalah sebagai salah satu langkah untuk membangun kemandirian organisasi.

Kedepannya,  kata Sauma, akan diupayakan langkah-langkah strategis agar koperasi ini memiliki bidang usaha dari skala kecil  hingga besar. 

"Tekat kita, Syabab Hidayatullah Jatim mampu memiliki satu ritel/swalayan," ungkap Sauma optimis. 

Dengan tingginya animo anggota Syabab untuk bergabung sebagai anggota,  Sauma meyakini,  hal itu bukanlah hal yang mustahil.  Dengan catatan, setiap anggota merasa memiliki koperasi,  sehingga proaktif dalam memajukannya.

Dijelaskan Sauma,  pada mulanya para pengurus 'cuma' menarget anggota sebanyak 25 orang  sebagai persyaratan untuk mendirikan koperasi. 

Di lapangan,  ternyata banyak anggota yang kepincut.  Hingga berita ini ditulis, jumlah anggota yang telah terdaftar mencapai dua kali lipatnya.

"Kami masih membuka peluang selebar-lebarnya,  bagi kawan-kawan yang ingin bergabung.  Target kami bisa menembus 1000 anggota.  Semoga Allah permudah, " ujar Sauma sambari memanjatkan doa kepada Tuhan. 

Sementara itu, Kepala Departemen Ekonomi Syabab Hidayatullah Jatim, Daud, menambahkan bahwa pendirian koperasi ini sebagai pendorong percepatan pertumbuhan ekonomi umat di kalangan pemuda, terutama pemuda Jawa Timur. 

"Sasaran/target kedepan adalah seluruh alumni pelajar dan mahasiswa Hidayatullah di Jawa Timur, dapat bergabung di wadah koperasi berbasis halaqah ini," ujar Daud.

Daud melanjutkan, keberadaan koperasi ini dapat dukungan penuh dari pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Hidayatullah Jatim.

"Selaku pengurus DPW kami sangat mendorong pemuda Jatim untuk bisa memiliki kemandirian dan keberkahan ekonomi untuk NKRI," ujar Muhammad Ali selaku bendahara DPW Hidayatullah Jatim dan ketua Koperasi Sakinah.

Koperasi Syabab Hidayatullah Jatim ini sendiri, terwujud dengan bekerja sama dengan koperasi Swalayan Sakinah, Surabaya. (Humas PW Syabab Hidayatullah Jatim)
Share on Google Plus

AYO DUKUNG SYABAB HIDAYATULLAH

Syabab Hidayatullah berkomitmen terus melalukan pembinaan generasi muda bangsa melalui beragam program. Salurkan donasi infak sedekah Anda ke Bank BSM No. 7107633175 Atas Nama Syabab Hidayatullah. Informasi lebih lanjut hubungi kami +62-812-8183-5353 atau melalui email tri@syababhidayatullah.or.id