Get Notified

Get the latest articles from us by entering the email on the form provided below

After you enter the email above, then automatically you will receive a new post from us

Syabab Hidayatullah Jatim Gelar Kegiatan SWBT Se-Tapal Kuda

JEMBER - Pengurus Wilayah Syabab Hidayatullah Jawa Timur bekerjasama dengan PD Syabab Hidayatullah Jember menggelar acara Sistematika Wahyu Basic Training (SWBT) yang berlangsung 2 hari secara intensif di Kampus Hidayatullah Jember, Jawa Timur, (24-25/02/2018).

Kegiatan tersebut digelar untuk sekaligus menggenjot semangat para Pengurus Daerah Syabab Hidayatullah se-Jawa Timur. Acara ini juga diikuti peserta perwakilan se-Tapal Kuda meliputi Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, dan Probolinggo.

Kegiatan SWBT tersebut mengusung tema, "Menjadi Pemuda Penggerak Peradaban, Penerobos Zaman untuk Jawa Timur Bermartabat".

Selain untuk mempererat silaturrahim, acara ini ditujukan untuk menggencarkan konsolidasi antar pemuda se-Tapal Kuda yang diharapkan menghasilkan program kerja berskala luas sehingga dapat memajukan kiprah pemuda khususnya di Jawa Timur.

Dalam acara yang diselenggarakan dalam dua hari itu,  hadir segenap pengurus PD Rayon Tapal Kuda  dan beberapa anggotanya. Termasuk dihadiri oleh Pengurus Wilayah Syabab Hidayatullah Jawa Timur diantaranya Ketua, Sekretaris, Kadep Pengkaderan dan Kadepdatin.

Dalam sambutannya, Ketua PW Syabab Hidayatullah Jawa Timur, Syahri Sauma, pertama-tama menyampaikan permohonan maaf karena tak semua pengurus bisa hadir dalam acara itu karena suatu keperluan.

Dalam kesempatan itu, Syahri Sauma kembali menegaskan akan tiga gerakan mainstream Syabab Hidayatullah Jatim dalam tahun periode kepengurusannya.

"Ingat,  kita punya tiga gerakan;  gerakan Pemuda untuk Nusantara, pemuda benteng Negara dan pemuda berdikari untuk NKRI," kata Sauma.

Dalam waktu dekat ini, tambahnya Sauma, pPihak pengurus tengah berupa merealisasikan koperasi sebagai langkah awal menuju pemuda berdikari.

"Maka, Taharrak... (bergeraklah) Fa inna filharkati barokah (ada sebuah keberkahan dlm sebuah pergerakan)," pesannya.

Karena itu Sauma sangat berharap agar setiap anggota Syabab Hidayatullah di Jawa Timur memiliki peran aktif dalam memajukan koperasi yang tengah dirintis ini.

"Harapannya, kedepan Syabab memiliki swalayan sendiri. Minimal satu, " terangnya yang diaminkan para peserta.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah (PD) Hidayatullah Jember  Ust Sulehan, dalam sambutannya selaku tuam rumah,  sangat mengapresiasi langkah-langkah Syabab untuk memajukan para generasi muda Hidayatullah.

Karena bagaimanapun juga, imbuhnya, generasi muda inilah yang akan menjadi pemimpin masa depan,  melanjutkan perjuangan para orangtua.

"Untuk itu pemuda haruslah memiliki kecerdasan spiritual,  emosional, finansial, dan intelektual, " jelasnya.

Tanpa bermodalkan empat hal ini, kata Sulehan, kepemimpinan seseorang akan tidak stabil.

Acara yang juga dikemas dalam bingkai dengan kegiatan temu kangen, ini melahirkan beberapa kesepakan program antar PD rayon Tapal Kuda.

Satu di antaranya, Syabab Hidayatullah Jawa Timur akan mengadakan Daurah Pra-Nikah,  bagi mereka yang telah berkeinginan menggenapkan separuh agama mereka.

"Insya Allah kita akan rapatkan antar pengurus PD Rayon Tapal Kuda,  kapan acara ini akan diselenggarakan," ujar Syamsul,  Ketua Syabab Hidayatullah Rayon Tapal Kuda.

"Harapannya bisa menghadirkan pemateri kelas nasional,  sehingga mampu mengundang banyak peminat, " tutupnya.(Humas Syabab Jatim)
Disqus Comments
Rakornas 2018

Rapat Koordinasi Nasional Syabab Hidayatullah akan digelar pada 26-28 Oktober 2018 di Jakarta

Infaq Jariyah

Beramal jariyah dengan berdonasi guna mendukung program Syabab Hidayatullah

Syabab Marchandise

Tersedia beragam perlengkapan, souvenir dan marchandise Syabab Hidayatullah

Kesekretariatan

Ragam file terkait organisasi dan panduan kesekretariatan Syabab Hidayatullah

Copyright © 2018 Depdatin PP Syabab Hidayatullah