Get Notified

Get the latest articles from us by entering the email on the form provided below

After you enter the email above, then automatically you will receive a new post from us

Ketum PP Syabab Hidayatullah Apresiasi Program KAHMI Preneur Cetak Usahawan

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Syabab Hidayatullah, Suhardi Sukiman, mengapresiasi gagasan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang meluncurkan program Komite Alumni HMI (KAHMI) Preneur.

"Program KAHMI preneur sangat sejalan dengan program-program Syabab Hidayatulla untuk mempersiapkan kemandirian ekonomi generasi muda sejak sekarang," kata Suhardi.

Suhardi mengatakan Syabab Hidayatullah dengan jaringan nasionalnya siap menjadi bagian dari program KAMHI Preneur.

"Kemandirian ekonomi umat saat menjadi isu sentral sehingga kita berharap semangat tersebut terus mengkapitalisasi menjadi gerakan sistematis dan semakin massif," kata Suhardi.

Seperti diketahui, KAHMIPreneur yang digagas oleh KAHMI ini hadir untuk merangkul para pengangguran terbuka untuk menciptakan lapangan kerja sendiri.

Terlebih untuk para generasi muda yang memiliki kualitas diri yang baik, sangat disayangkan jika kualitas tersebut tidak dikembangkan.

Pendiri KAHMI Preneur Kamrussamad mengatakan program KAHMIPreneur diharapkan pihaknya dapat melahirkan dan mencetak generasi wirausaha yang kompeten dan mampu bersaing di era perdagangan bebas saat ini. Program yang digagas Koordinator Presidium  Nasional Korps Alumni HMI (KAHMI) Kamrussamad ini resmi diluncurkan di Jakarta, Ahad (11/3/2018).

Melalui program ini, nantinya para pengusaha sukses bakal memberikan pelatihan, mentoring, membuka akses permodalan, pemasaran, teknologi digital, serta manajemen modern untuk membimbing para alumni HMI bisa tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan kemandirian ekonomi umat.

Di era milenial ini, menjadi entreprenur tidak mudah. Banyak tantangan yang harus dihadapi. Pemasaran melalui media digital serta menciptakan produk yang berbeda menjadi hal wajib yang harus dilakukan agar tetap dapat bersaing.

Kamrussamad menambahkan, bila ingin mendapatkan perhatian pasar di tengah-tengah persaingan, para alumni HMI harus kreatif baik dalam menghasilkan produk serta pemasaran.

Nantinya, sebagai alat ukur keberhasilan dari program ini, akan diselenggarakan KAHMI Entreprenur Award.

“Sudah tidak zamannya lagi untuk selalu berpikiran dan mengambil peran politik. Saat ini harus mengedepankan aspek kewirausahaan. Saya akan lakukan reorientasi mental KAHMI dari pencari lapangan kerja menjadi pencipta lapangan kerja,” Kamrussamad. (AJISENO MAPPARENTA)



Disqus Comments
Rakornas 2018

Rapat Koordinasi Nasional Syabab Hidayatullah akan digelar pada 26-28 Oktober 2018 di Jakarta

Infaq Jariyah

Beramal jariyah dengan berdonasi guna mendukung program Syabab Hidayatullah

Syabab Marchandise

Tersedia beragam perlengkapan, souvenir dan marchandise Syabab Hidayatullah

Kesekretariatan

Ragam file terkait organisasi dan panduan kesekretariatan Syabab Hidayatullah

Copyright © 2018 Depdatin PP Syabab Hidayatullah