Get Notified

Get the latest articles from us by entering the email on the form provided below

After you enter the email above, then automatically you will receive a new post from us

Pengurus Daerah Syabab Hidayatullah Depok Bina Pemuda dengan SWBT

DEPOK - Membimbing, mendidik, mengayomi dan mengarahkan remaja pemuda dalam mengembangkan kapasitasnya sejatinya menjadi tanggungjawab pemerintah sebagaimana telah diamanatkan oleh konstitusi dalam Pembukaan UUD 1945 dan ditegaskan kembali dalam Pasal 31 ayat (1) , (2), (3), (4) Undang-Undang Dasar 1945 termasuk dalam UUD 1945 Pasal 28 C Ayat (1).

Namun, tak jualah mungkin beban tersebut hanya dientaskan oleh pemerintah/ penyelenggara negara semata. Karena itu, keterlibatan lembaga atau organisasi swadaya masyarakat menjadi sangat penting peranannya.

Hal itulah pula yang mendorong Pengurus Daerah (PD) Syabab Hidayatullah Kota Depok untuk secara reguler menggelar pembinaan dan pendidikan bagi generasi muda dalam rangka mengembangkan kapasitas dan potensinya.

Alhamulillah, kali ini PD Syabab Hidayatullah Depok menggelar kegiatan edukatif bertajuk Sistematika Wahyu Basic Training (SWBT) yang mengangkat tema "Pemuda Indonesia Berkarakter Intelektual Ideologis" yang digelar selama 3 hari di Kota Depok, Jawa Barat.

Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa dari sejumlah kampus ini diisi dengan berbagai materi baik indoor maupun outdoor.

Ketua PD Syabab Hidayatullah Depok, Rachmat Ghafur Hamran, mengatakan kegiatan yang diselenggaran pihaknya ini merupakan salah satu bentuk kepeduliaan Syabab Hidayatullah terhadap perkembangan kapasitas dan mutu pemuda Indonesia.

"Acara ini selain untuk menjalin ikatan silaturrahim, juga dalam rangka mereaktualisasi nilai-nilai heroik yang pernah diteladankan oleh Rasulullah Muhammad SAW melalui kajian keislaman intensif yang kami sebut dengan SWBT ini," kata Ghafur.

Ghafur berharap penyelenggaraan acara ini dapat terus dilakukan pihaknya. Dia menargetkan acara silaturrahim semacam ini dapat digelar minimal sekali dalam 3 bulan.

"Walapun kami belum terlalu massif menyebarkan informasi kegiatan gratis ini namun Alhamdulillah antusiasme peserta luar biasa," kata Ghafur.

Ghafur berharap kegiatan ini dapat terus ditingkatkan dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak terutama pemerintah dalam rangka bersama-sama mengentaskan problem remaja di zaman now ini seperti bahaya narkoba dan pergaulan bebas. (Humas PD Syabab Hidayatullah Depok) 








Disqus Comments
Rakornas 2018

Rapat Koordinasi Nasional Syabab Hidayatullah akan digelar pada 26-28 Oktober 2018 di Jakarta

Infaq Jariyah

Beramal jariyah dengan berdonasi guna mendukung program Syabab Hidayatullah

Syabab Marchandise

Tersedia beragam perlengkapan, souvenir dan marchandise Syabab Hidayatullah

Kesekretariatan

Ragam file terkait organisasi dan panduan kesekretariatan Syabab Hidayatullah

Copyright © 2018 Depdatin PP Syabab Hidayatullah