Organisasi

Struktur kepengurusan Syabab Hidayatullah tingkat pusat adalah terdiri dari Majelis Penasehat Pusat (MPP), Dewan Pertimbangan Umum (DPPU) dan Pengurus Pusat (DPP).

Pada periode pertama kepemimpinan Syabab Hidayatullah dipimpin oleh Ketua Umum Al Bukhari Abdul Wahid dan Sekretaris Jenderal Saiful Hamiwanto.

Periode kedua, berada dibawah kepemimpinan Ketua Umum Asdar Majhari Taewang dan Sekjen Saifullah Hamid. Lalu pada periode ketiga diketuai oleh Musliadi R. Mappasomba didampingi Sekjen Farid Ma'ruf Usman.

Pada periode kepengurusan berikutnya Munas peserta musyawarah menetapkan Ketua Umum diamanatkan kepada Musliadi R. Mappasomba dan didamping Sekjen Suhardi Sukiman.

Berdasarkan keputusan Musyawarah Nasional IV Syabab Hidayatullah yang berlangsung pada tanggal 28 Febuari - 02 Maret 2014 di Kota Depok, Jawa Barat, maka ditetapkan Ketua Umum PP Syabab Hidayatullah periode 2014-2016 adalah Naspi Arsyad, Lc, dan Sekretaris Jenderal adalah Suhardi Sukiman.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) ditetapkan melalui Musyawarah Nasional (Munas) 3 tahun sekali. Struktur di bawah PP terdiri dari Pengurus Wilayah atau PW (tingkat provinsi), Pengurus Daerah atau PD (tingkat kabupaten/kota), Pengurus Cabang atau DPC (tingkat kecamatan) dan Pengurus Ranting atau DPRa  (tingkat Desa/Kelurahan).