Get Notified

Get the latest articles from us by entering the email on the form provided below

After you enter the email above, then automatically you will receive a new post from us

Profil Imam Nawawi

Imam Nawawi lahir di Jember, Jawa Timur,, 15 Juli 1985. Putera ke lima dari pasangan Suradi dan Paesah ini menuntaskan pendidikan dasar dan menengah pertama di Kabupaten Jember. SDN Klatakan V 1996 dan SMPN 2 Tanggul 1999.

Lulus sekolah menengat atas, penulis langsung nyantri di Pondok Pesantren Hidayatullah Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, dibawah bimbingan Al Ustadz Hamzah Akbar, yang saat ini mengamanahi Ketua Departemen Koperasi DPP Hidayatullah.

Sekolah menengah atas ia selesaikan di SMAN 1 Loa Kulu, Tenggarong, Kutai Kartanegara pada tahun 2004. Kemudian melanjutkan studi sarjana di Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman Al-Hakim (STAIL) Surabaya 2008 pada jurusan Tarbiyah dengan program studi Kependidikan Islam (KI).

Usai menuntaskan program S1, Imam mengabdi di Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat. Selain aktif sebagai guru bidang studi Sejarah dan Sosiologi pada Madrasah Aliyah Integral Hidayatullah Depok, ia juga sekaligus wakil Ketua PK III Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Hidayatullah bagian Keasramaan. Di STIE Hidayatullah Depok ia terdaftar sebagai dosen pengampu mata kuliah Filsafat Islam dan Bahasa Indonesia.

Merasa skill dan ilmu yang dimiliki masih minim, pada awal tahun 2009 ia memutuskan bergabung dengan program Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, jurusan Manajemen Pendidikan Islam dan selesai pada tahun 2011.

Peneliti yang pernah aktif di berbagai organisasi pelajar dan kemahasiswaaan ini kini mengemban amanah sebagai Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Syabab (Pemuda) Hidayatullah. Ketika SMA peneliti pernah menjadi Ketua Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII), perintis Kelompok Studi Islam (KSI) Loa Kulu, serta mantan perintis dan ketua Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII), Kutai Kartanegara, Kaltim.

Ketua Lembaga Dakwah Kampus STAIL Surabaya, Presiden BEM STAIL Surabaya. Termasuk sempat aktif sebagai Ketua Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Surabaya.

Selain itu, saat ini ia juga menjadi pembina di Komunitas Pena Nusantara. Kesehariannya selain menjadi pengajar, Pimred Majalah MULIA ini juga aktif menulis di rubrik “Gaya Hidup Muslim” pada portal berita nasional  www.hidayatullah.com, dan secara reguler mengirimkan opini ke media nasional seperti di Harian Umum Republika dan majalah Suara Hidayatullah. Selain sebagai salah satu pendiri, penulis juga merupakan pembina di Pemuda.org, sebuah kanal online charity project untuk mendukung kiprah dan pengembangan pemuda.
Disqus Comments
Rakornas 2018

Rapat Koordinasi Nasional Syabab Hidayatullah akan digelar pada 26-28 Oktober 2018 di Jakarta

Infaq Jariyah

Beramal jariyah dengan berdonasi guna mendukung program Syabab Hidayatullah

Syabab Marchandise

Tersedia beragam perlengkapan, souvenir dan marchandise Syabab Hidayatullah

Kesekretariatan

Ragam file terkait organisasi dan panduan kesekretariatan Syabab Hidayatullah

Copyright © 2018 Depdatin PP Syabab Hidayatullah