Get Notified

Get the latest articles from us by entering the email on the form provided below

After you enter the email above, then automatically you will receive a new post from us

PP Syabab Hidayatullah Silaturrahim ke PB PII

Pengurus Pusat (PP) Syabab Hidayatullah melakukan silaturrahim ke kantor pusat Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) Jalan Menteng Raya No.58 Jakarta Pusat, akhir November lalu (28/11/2014).

Pengurus PP Syabab Hidayatullah yang diwakili Sekretaris Jenderal, Suhardi Ahmad, dan Kepala Biro Humas, Ainuddin Chalik, diterima dengan hangat oleh pengurus inti PB PII yakni Ketua Umum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) Randi Muchariman, S.IP, yang didampingi Sekretaris Jenderal Jojon Novandri, beserta pengurus pusat lainnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat meski Jakarta siang itu sedang diguyur hujan deras dengan petirnya yang melintang pukang, antara PP Syabab Hidayatullah dan PB PII saling bertukar informasi dan sharing gagasan lainnya.

Sekjen PP Syabab Hidayatullah, Suhardi, dalam kesempatan tersebut mengemukakan, antara PP Syabab Hidayatullah dan PB PII bagai pinang dibelah dua. Keduanya sangat selaras baik dari sisi kultur maupun mainstream gerakan.

"Tentu saja banyak juga perbedaan di sana-sini, tetapi hal itu tidaklah menjadi kendala yang berarti untuk terus saling bersinergi," kata Suhardi.

Suhardi mengatakan, Hidayatullah yang merupakan salah satu ormas yang telah menyebar ke berbagai pelosok nusantara dengan seabreg amal usahanya terutama bidang pendidikan, mendorong PP Syabab Hidayatullah untuk lebih banyak lagi menggali ilmu dan pengalaman kepada PII yang selama ini diakui konsisten membina generasi muda di level sekolah dasar dan menengah.

Karenanya, kata dia, PP Syabab Hidayatullah berencana menjalin kerjasama dengan PB PII dalam bidang pembinaan pengembangan keilmuan praktis bagi santri/siswa yang bersekolah di lingkungan persyarikatan Hidayatulah.

Sebagaimana diketahui, kebijakan pemerintah Orde Baru dalam UU Keormasan, menyatakan bahwa satu-satunya organisasi siswa di sekolah-sekolah yang ada di Indonesia hanyalah Organisasi Siswa Intra-Sekolah (OSIS). Sementara hingga saat ini baru Pelajar Islam Indonesia (PII) yang merupakan organisasi Islam eksternal sekolah yang dinilai independen untuk para pelajar hingga mahasiswa.

Kendati demikian, PP Syabab Hidayatullah sendiri telah memiliki platform untuk pengkaderan dan pembinaan remaja untuk tingkat SD, SMP, dan SMA, yang bekerjasama dengan Departemen Pendidikan PP Syabab Hidayatullah. Sehingga Adapun kerjasama dengan PB PII ini, kata Suhardi, lebih kepada kegiatan-kegiatan informal yang bersifat insidentil seperi diskusi, workshop, dan sejenisnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) Randi Muchariman, S.IP, pada kesempatan tersebut mengatakan silaturrahim seperti ini perlu terus dilakukan. Dia juga berharap dari pertemuan tersebut ditindaklanjuti dengan suatu kesepahaman bersama dalam rangka kembali mensukseskan sinergi yang telah dilakukan. (yhg/sla) 
Disqus Comments
IMHI Berdedikasi

Membidik militansi dan progresifitas kader kampus bersama Ikatan Mahasiswa Hidayatullah (IMHI)

Infaq Jariyah

Beramal jariyah dengan berdonasi guna mendukung program Syabab Hidayatullah

Syabab Marchandise

Tersedia beragam perlengkapan, souvenir dan marchandise Syabab Hidayatullah

Kesekretariatan

Ragam file terkait organisasi dan panduan kesekretariatan Syabab Hidayatullah

Copyright © 2018 Depdatin PP Syabab Hidayatullah