Get Notified

Get the latest articles from us by entering the email on the form provided below

After you enter the email above, then automatically you will receive a new post from us

Buka Muswil Syabab Hidayatullah Kaltara, Wagub Dorong Pemuda Bangun Mental Disiplin

TANJUNG SELOR - Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) H Udin Hianggio mengatakan peran pemuda sebagai pilar pembangunan bangsa tidak dapat dipungkiri lagi. Kekuatan potensi kaum muda bahkan sempat digambarkan oleh Sukarno sebagai pihak yang mampu diajak mengguncang dunia.

Namun demikian, lanjur dia, potensi besar itu hanya dapat dicapai dengan membangun mental pribadi setiap pemuda.

"Jika kita ingin membangun kejayaan bangsa ini, kaum muda harus melakukan perubahan dimulai dari diri sendiri," kata Wagub Udin Hianggio dalam sambutannya saat membuka acara Musyawarah Wilayah Syabab Hidayatullah Kaltara di Pesantren Hidayatullah Tanjung Selor Kabupaten Bulungan (5/2/2017).

Dalam kesempatan istimewa tersebut, H. Udin, demikian beliau akrab disapa membeberkan sedikit riwayat perjuangannya dalam menuntut ilmu.

"Saya, ketika SD, berangkat sekolah 7 kilometer setiap hari dengan berjalan kaki. Itu berat, namun saya yakin ini jalan yang harus saya ambil untuk memajukan bangsa dan negara," urainya.

Oleh karena itu, mantan Walikota Tarakan tersebut mendorong Syabab Hidayatullah untuk serius membina diri sendiri dengan kedisiplinan.

"Mulailah membangun negeri ini dengan menata diri untuk senantiasa disiplin. Dari kedisiplinan itulah kita bisa menjadi teladan untuk perubahan," pungkasnya.

Pemuda Pengawal NKRI

Di kesempatan yang sama, Imam Nawawi selaku Sekretaris Jenderal PP Syabab Hidayatullah dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas pemuda ke depan adalah mengawal dan menjaga martabat NKRI.

"Martabat yang mana. Yakni martabat bangsa Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat dalam segala sisi kehidupan dengan landasan Ketuhanan Yang Maha Esa," jelas Imam.

Visi pemuda Indonesia ke depan, sambung dia, juga harus melingkupi sektor-sektor strategis negeri ini, mulai dari pengelolaan Sumber Daya Alam hingga penguasaan secara berdaulat dunia kemaritiman di Nusantara ini.

"Sebab sektor maritim, adalah urat nadi pembangunan dunia kini dan mendatang," tegasnya.

Di hadapan wagil gubernur, Imam Nawawi juga menyampaikan beragam program yang telah dicanangkan dan dijalankan Syabab Hidayatullah diantaranya program produktif Syabab Hidayatullah di 2017 yakni Program Menanam Sejuta Pohon yang baru diluncurkan di Jakarta bulan Januari lalu.

Musyawarah Wilayah I Syabab Hidayatullah Kalimantan Utara yang berlangsung intensif selama 2 hari ini mengamanatkan kepemimpinan Syabab Hidayatullah Wilayaj Kaltara di atas pundak Mazlis B Mustafa untuk periode 2017-2019.

Pada kesempatan tersebut Majelis B Mustafa langsung dilantik oleh Tri Winarno selaku Bendahara Umum PP Syabab Hidayatullah yang turut membersamai acara tersebut.

Selanjutnya ketua terpilih akan membentuk struktur kepengurusan secara lengkap selambat-lambatnya 1 bulan setelah gelaran Muswil dilakukan. (ybh/hio)
Disqus Comments
IMHI Berdedikasi

Membidik militansi dan progresifitas kader kampus bersama Ikatan Mahasiswa Hidayatullah (IMHI)

Infaq Jariyah

Beramal jariyah dengan berdonasi guna mendukung program Syabab Hidayatullah

Syabab Marchandise

Tersedia beragam perlengkapan, souvenir dan marchandise Syabab Hidayatullah

Kesekretariatan

Ragam file terkait organisasi dan panduan kesekretariatan Syabab Hidayatullah

Copyright © 2018 Depdatin PP Syabab Hidayatullah