Sambut Ramadhan, Syabab Hidayatullah Sultra Adakan Bersih-Bersih Masjid

KONAWE SELATAN - Tak terasa, bulan kemuliaan, bulan suci Ramadhan akan tiba beberapa hari lagi. Senyum kebahagiaan terpancar dari wajah kaum muslimin di seluruh dunia.

Tak terkecuali bagi para syabab (pemuda) di Sulawesi Tenggara ini. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masjid dan generasi muda, Pengurus Wilayah (PW) Syabab Hidayatullah Sulawesi Tenggara dalam momen menjelang Ramadhan menyelenggarakan kegiatan bersih-bersih masjid BBM).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 5 hingga 6 Mei 2018 yang berlokasi di Masjid Nurul Hidayah, tepatnya di Kelurahan Alangga, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra).



Rangkaian acara BBM dimulai dari mabit bersama, sholat malam, ta’aruf sekaligus kultum subuh, dilanjutkan halaqoh Qur'an, dan diakhiri dengan kegiatan inti bersih-bersih masjid.

Ketua PW Syabab Hidayatullah Sultra, Muhammad Arsyad, mengatakan bahwa kegiatan BBM yang dilaksanakan ini akan menjadi program mainstream Departemen Dakwah Syabab Hidayatullah Sultra.

“Harapannya dengan kegiatan ini bisa menyadarkan pemuda-pemuda setempat akan pentingnya mencintai mesjid dan meluangkan waktunya merawat serta menghidupkan kegiatan-kegiatan di masjid sekitar tempat tinggal mereka. Apalagi momen menjelang bulan suci Ramadhan ini,” ujarnya.



Melihat tantangan saat ini, pemuda dihadapkan dengan pergaulan bebas dan zaman yang penuh dengan fitnah, oleh Syabab Hidayatullah diwujudkan secara konkrit melalui gerakan dakwah. Salah satunya melalui program semisal BBM ini dengan mengajak para pemuda agar lebih cinta dan dekat dengan masjid sebagai pusat peradaban Islam.

Selain membersihkan ruangan dalam masjid dan sekitarnya, pada kegiatan kali ini Syabab juga membantu pengecoran pondasi teras masjid dan perbaikan pipa serta keran air tempat wudhu.



Program bersih-bersih masjid dilakukan pertama kalinya di Bumi Anoa ini berjalan dengan sukses. Terlihat dari antusiasme warga, khususnya para pemuda muda yang ikut meramaikan kegiatan BBM tersebut.

“Insya Allah program BBM ini akan dilakukan di masjid-masjid yang ada di Sultra. Daerah selanjutnya adalah Kabupaten Kolaka.” Tutup Arsyad.

NOER AKBAR
IMHI Berdedikasi

Membidik militansi dan progresifitas kader kampus bersama Ikatan Mahasiswa Hidayatullah (IMHI)

Infaq Jariyah

Beramal jariyah dengan berdonasi guna mendukung program Syabab Hidayatullah

Syabab Marchandise

Tersedia beragam perlengkapan, souvenir dan marchandise Syabab Hidayatullah

Kesekretariatan

Ragam file terkait organisasi dan panduan kesekretariatan Syabab Hidayatullah

Copyright © 2018 Depdatin PP Syabab Hidayatullah