Ketum Suhardi Penanggap Pidato Peringatan 111 Tahun Kebangkitan Nasional

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Syabab Hidayatullah Suhardi Sukiman menjadi panel penanggap Pidato Kebangsaan Direktur Merial Institute, dr Arief Rosyid, M.KM, dalam peringatan 111 Tahun Kebangkitan Nasional yang digelar di Aula Besar Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Jakarta Pusat, Ahad (19/5/2019).

Lebih dari satu abad lalu, anak-anak muda menggelorakan nasionalisme melalui organisasi Boedi Oetomo. Mereka menerobos kebuntuan sejarah dengan semangat persatuan dan kemajuan yang mengubah zaman.

Hari ini dengan tantangan yang baru, generasi milenial Indonesia semakin tumbuh dan semakin berpengaruh. Mereka adalah penutur digital sekaligus pemukim demokrasi. Apa agenda besar generasi milenial untuk menyiapkan masa depan?

Memperingati 111 tahun Kebangkitan Nasional, Aktivis Milenial dan Merial Institute menggelar acara Pidato Kebangkitan Nasional, yang akan disampaikan oleh Arief Rosyid, co-founder ISYEF, Merial Institute dan Aktivis Milenial.

Pidato ditanggapi oleh:
1. Dr. Akbar Tanjung, tokoh senior mantan ketua DPR RI
2. Dr. Arif Satria, Rektor Institut Pertanian Bogor
3. Esa Sukmawijaya, SP, M.Si, Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Kemenpora RI

Panel Penanggap:
1. Arya Kharisma (PB HMI)
2. Corneles Galanjinjinay (PP GMKI)
3. Andriyana (PKS Muda)
4. M. Atras Mafazi (GMI)
5. M. Pradana Indraputra (KitaSatu)
6. Suhardi Sukiman (Ketum PP Syabab Hidayatullah)

Pidato dilaksanakan pada Ahad, jam 3- 6 sore. Bertempat di Auditorium lt.2 Perpustakaan Nasional, jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Dalam penyampaiannya menanggapi pidato Arief Rosyid (AR) yang luar biasa dan sarat dengan prestasi dan sejumlah gagasan-gagasannya, Suhardi Sukiman memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kiprah dan pengabdian bung AR untuk bangsa.

Menambahkan tentang bonus demografi, Suhardi mengatakan untuk melahirkan generasi bangsa yang bermutu dan berkualitas dalam menghadapi tantangan demografi tersebut, maka perlu dilakukan napak tilas terhadap perikehidupan Rasulullah Muhammad Shallallaahu Alaihi Wasallam sebagai figur teladan umat manusia.

"Kita perlu berkaca kepada pola pembinaan generasi sebagaimana Nabi Muhammad terdidik yang kemudian kelak ia menjadi sosok "Al Amin", orang yang amanah dan terpercaya. Sekarang ini tantangan kita, melahirkan manusia generasi Indonesia yang Al Amin," ujarnya.

Video pemaparannya klik di sini.

KETERANGAN FOTO

Di tengah perbincangan santai, Ketua Umum PP Syabab Hidayatullah Suhardi Sukiman berpose sejenak bersama Direktur Merial Institute yang juga mantan Ketum PB HMI dr Arief Rosyid dan Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Kemenpora RI Esa Sukmawijaya, SP, M.Si, di sela berbuka puasa di Gedung Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Ahad, 19 Mei 2019.

Dalam kesempatan tersebut mereka hadir sebagai pembicara dan penanggap di acara peringatan Kebangkitan Nasional III yang digelar Merial Institute.




IMHI Berdedikasi

Membidik militansi dan progresifitas kader kampus bersama Ikatan Mahasiswa Hidayatullah (IMHI)

Infaq Jariyah

Beramal jariyah dengan berdonasi guna mendukung program Syabab Hidayatullah

Syabab Marchandise

Tersedia beragam perlengkapan, souvenir dan marchandise Syabab Hidayatullah

Kesekretariatan

Ragam file terkait organisasi dan panduan kesekretariatan Syabab Hidayatullah

Copyright © 2018 Depdatin PP Syabab Hidayatullah